cacing meler

Minggu, 04 Maret 2012

kehidupan di "kampus ijo" (season ospek kampus)

hadeh..rasanya long time ago banget ini blog kaga gue grepein lagi. kali ini postingan gue mau gue ceritain tentang pengalaman gue sewaktu mengikuti acara orientasi di kampus gue yang nan ijo dipandang mata ini.
berbeda dengan kampsus kampus lainnya,kampus gue ini mahasiswanya tidak diorientasikan senior melainkan oleh tentara. karena gue kuliah di lingkungan tentara,ya ga asing juga gue ngeliat orang orang berbadan kekar mondar mandir make baju loreng mirip harimau ijo yang kebingungan mikirin utang.
kegiatan orientasi dikampus gue ini dibagi menjadi dua tahap yaitu inbound dan outbond(and then james bond). yaitu inbond dilakukan didalam kampus yang bertujuan mengenalkan seisi kampus dan jurusan masing masing,serta kurikulum pelajaran yang bakal dipelajari nantinya. dan outbond yang dilakukan diluar kampus yaitu di markas TNI. merinding ? mungkin ada ulet bulu lagi bertengger dileher anda.

semua ini berawal pada saat gue mengikuti inbond dikampus ijo gue,bersama teman teman sefakultas gue.disitu gue dikumpulin dilapangan bersama ratusan anak anak dari fakultas yang berbeda beda. dan tentunya dari orang tua yang berbeda beda juga. tapi tetap BHINEKA TUNGGAL IKA TUTWURI HANDAYANI SIDOADI JARANG MANDI.
disitu gue berkenalan dengan teman teman sejurusan gue ada cumi(nama nama disamarkan),nina,noni,dan dita.sebenernya gue udah kenal mereka dari pendaftaran karena kami satu gelombang test penerimaan waktu itu. gue deskripsikan sedikit,teman yg sampai saat ini jadi sahabat gue si cumi. cewek cantik dengan perawakan kutilang darat (ga usah nanya maknanya),bertolak belakang dengan gue. dia bahkan gue yakin keponakan gue yang umur 1.5 tahun sanggup menggendong dia dari bekasi ke monas dengan satu tangan. itu karena berat badannya tidak lebih berat dari kaleng susu. tapi dia baik dan yang jelas masih satu kampung dengan gue. sama sama orang sumatera. bedanya dia dijambi gue di palembang. suatu ketika waktu kami dikumpulkan dalam sebuah ruangan laboratorium skill di gedung tempat gue belajar nantinya,kami belajar tentang sejarah berdirinya kampus gue. yang diceritakan oleh KAPROGDI gue,yang sejujurnya gue pengen nangis waktu dia cerita. kenapa ? gue teringat alm.kakek gue yang udah tiada.TUA banget meeennn.
ini yang gue salutin dari kampus gue ini,MATCHING!!!
secara kampus gue udah tua,dan dosen dosennya pun menyertai. seiring dengan mengelupasnya cat cat tembok dikampus tua gue ini,seiring dengan mengkeriputnya kulit kulit dosen dosen gue. tapi gue tetep ngefans dengan mereka. TUA tapi memiliki ilmu yang slalu update. dibuktikan dengan kaprogdi gue ini yang punye ehem #fesbuk.
ngomong soal ngalur ngidul gini,selanjutnya kami beralih ke acara jurusan yaitu pengenalan alumni. gue inget disitu alumni dari angkatan angkatan tua di atas kami datang. dan kami disuruh meneriakan sumpah solidaritas. dan sialnya,ketika itu gue yang ditunjuk sebagai leader yg mengucapkan sumpah tersebut lalu diikuti oleh teman teman gue. gue bersama satu teman gue yang lain kami mengucapkan sumpah yang diakhiri dengan 4x hentakan kaki selayaknya seekor kuda yang hendak kawin lari.
lalu acara ini ditutup dengan bersalaman dengan senior.
dan sejak saat itu gue TERKENAL.hohoho

*to be continyut*
chuuu

_chacca semox

Tidak ada komentar:

Posting Komentar